dari sini kita dapat mengetahui bahwa waktu itu lebih penting, tanpa waktu kita tidak akan mendapatkan uang, walau banyak uang belum tentu ada waktu. kan jadi percuma
untuk itu mumpung masih ada kesempatan kita harus memulai dari awal karena usaha tidak ada kata terlambat,, silahkan disimak
1. Buatlah perencanaan
Anda memerlukan perencanaan kerja harian. Kalau tidak demikian, Anda akan mengalokasikan waktu menurut apa saja yang kebetulan ada dimeja tulis Anda. Awasilah setiap hari dengan membuat jadwal umum, dengan penekanan khusus pada dua atau tiga hal yang ingin Anda selesaikan. Makin banyak waktu yang kita lewatkan untuk merencanakan sebuah project/pekerjaan, makin sedikit waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya.
2. Belajarlah untuk mengatur apa yang harus diprioritaskan
Anda harus belajar bagaimana secara efisien mengatur prioritas-prioritas Anda. Tugas yang paling penting harus berada di peringkat lebih tinggi dalam daftar. Cobalah untuk menerapkan prinsip Pareto di mana 80 % dari prestasi anda dihasilkan dengan melakukan 20 % usaha Anda. Dengan kata lain, cobalah untuk bekerja cerdas dan sederhana. Jangan mengabaikan tugas-tugas penting Anda untuk mencapai hasil yang tidak signifikan.
3. Kunci manajemen waktu yang sukses adalah delegasi
Kunci sukses manajemen waktu adalah delegasi. Jangan mencoba untuk menyelesaikan semua tugas sendirian. Kenali mana tugas yang dapat diselesaikan oleh orang lain dan delegasikan pekerjaan tersebut kepada mereka. Ini adalah satu-satunya cara dimana Anda dapat memiliki waktu yang diperlukan untuk menangani tugas-tugas yang benar-benar penting bagi Anda. Pada saat yang sama, apa yang Anda pilih untuk dikerjakan, lakukanlah dengan benar pertama kalinya demi menghemat waktu karena mengerjakan pekerjaan berulang.
4. Cobalah untuk tidak menunda hal-hal untuk nanti
Anda perlu belajar untuk mengatasi setiap tugas dan masalah ketika perlu ditangani. Cobalah untuk tidak menunda kegiatan untuk lain waktu, karena di bawah tekanan waktu Anda lebih mungkin untuk melakukan kekeliruan dan mengambil keputusan yang salah.
5. Kombinasi Kegiatan
Jika Anda dapat melakukan dua atau lebih kegiatan dalam satu waktu itu akan jauh lebih efektif dan efisien. Memasak sambil mendengar audio ceramah atau motivasi. Membaca saat dalam antrian atau kendaraan umum. Menulis jadwal kegiatan saat buang air besar. Pokoknya, pintar-pintarlah mengombinasikan kegiatan selama kegiatan itu memang dapat Anda kombinasikan.
http://www.akuinginsukses.com/ http://segiempat.com/
Komentar
Posting Komentar